Jumat, 02 Maret 2012

Tentang Dance

           Dance, adalah suatu ekspresi diri atau jiwa, dalam pengungkapan rasa senang,sedih, dan lain-lain, ada pula sebagai gerakan sambutan dan penghormatan.
           Tradisional dance adalah tarian yang berasal dari suku atau leluhur suatu daerah atau tempat, berbeda aliran, makna dan jenis.. tarian daerah lebih cenderung memiliki mana yang begitu luas seperti di Indonesia, Tradidional Danca begitu bermakna dengan pesan dan tujuan dari para leluhur, ada pula karena kebiasan sehari hari.. makna-makna ini tentu saja tidak hanya di Indonesia saja, di negara lain yang begitu luas tarian ini tradisional begitu beraneka ragam.. setiap daerah memiliki iringan lagu yang begitu bermana, terkadang aliran musik ini selalu di buat dengan alat musik sehari hari, seperti tumbuhan dan lain lan. Tradisional Dance memiliki Costume yang tidak begitu mewah,terlihat cerah, dan lebih terlihat apa adanya.

                                    "Tradisiona Dance"
           

                                    "Hip-Hop/Modern Dance"

           Lain Tradisional Dance, lain pula dengan Modrn Dance.. Modrn Dance adalah tarian yang berkembang di abad 20an dengan mengabil suatu pengalaman dalam tarian tradisional. Aliran ini lebih terlihat mewah, dengan gerakan yang sangat cepat dan rumit. Modrn Dance lebih banyak muncul di negara Amerika Serikat, dan Eropa barat. Musik yang mengiringi tarian ini lebih cenderung mengandalkan Musik Electronic, mengapa? karena tarian ini lebih cenderung dalam kehidupan mewah dan serba instan. Di tahun 70an Disk Jockey banyak bermunculan untuk mengiringi tarian tarian yang di anggap merumitakan anggota tubuh, dengan menggunakan Piringan hitam, den dengan  Musik Recorder. Costume Aliran ini memiliki warna yang terlihat simple dengan bentuk sederhana namun terlihat mewah. Dan Modern Dance memiiki aliran dan jenis yang begitu luas..

#InfoVersiT_D @Tentang_Dance

Tidak ada komentar: